Semarak Wisuda dan Penugasan MTs-MA Tahfidz Al-Qur’an Pesantren Hidayatullah Bandung


foto: dadang kusmayadi

HIDAYATULLAHJABAR.COM ,  BANDUNG 
--Wisuda dan penugasan siswa MTs dan MA Tahfidz Al-Qur’an Pesantren Hidayatullah Bandung, Jawa Barat berlangsung semarak dan penuh khidmat. di Aula Yayasan Hayatan Thayyibah Pondok Pesantren Hidayatullah, Jl. R. Edang Suwanda No. 18 A, Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 1 Dzulhijah 1445 H/8 Juni 2024 M.

 

Acara wisuda sekaligus penugasan santri Madrasah Aliyah (MA) ini turut disaksikan dan sekaligus memberikan motivasi kepada wisudawan yakni Pengawas MTs dari Kemenag Kecamatan Cimenyan Asep Tauhid, S.Pd, M.Pd dan Kasi Sosbud Kecamatan Cimenyan Agus Edward, S.E.

 

Tampak hadir jajaran Dewan Pembina, Dewan Pengawas, Pengurus, perwakilan BMH Jabar, DPW Hidayatullah Jabar, guru, orangtua siswa, RT dan RW setempat.

 

Acara ini diawali pembacaan ayat suci al-Qur’an, sambutan ketua yayasan, pengawas MTs, pengawas MA, ketua pembina dan perwakilan BMH. Selain itu, ada juga pembacaan SK penugasan, taujih wisuda, taujih penugasan, dan ditutup dengan doa.

 

Sebanyak 25 santri yang diwisuda pada acara ini. Wisuda dan penugasan ini menjadi momen istimewa dan penuh makna, tidak hanya bagi para santri, tetapi juga bagi seluruh orangtua dan keluarga besar Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung.

 

foto: dadang kusmayadi

Azhar  Sabiq al Hanif, wisudawan MA dan Muhammad Ghazi Idzharuddin wisudawan MTs menyampaikan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, kami lulus dan semoga membahagiakan orangtua,” ujar mereka.

 

“Kami akan terus bersemangat menimba ilmu,” imbuhnya.

 

MTs Tahfidz Al-Qur’an Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung sudah meluluskan 12 angkatan. Sedangkan tingkat MA sudah 9 angkatan.

 

Wisuda dan penugasan ini merupakan sejarah penting dalam perjalanan Yayasan Hayatan Thayyibah Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung. Selain itu, menjadi bukti nyata komitmen dalam melahirkan generasi Qur’ani yang memiliki pengetahuan umum, agama, dan akhlak yang mulia. [ ]

 

Reporter: Dadang Kusmayadi

 

Editor: Iman