Turda-Rakorda DPW Hidayatullah Jabar 2024 Tumbuhkan Semangat Berorganisasi

 

Rakorda Hidayatullah 2024 Rayon Barat ( foto: dadang kusmayadi)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG - -
 Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah (DPW) Jawa Barat melakukan kunjungan ke daerah-daerah (turda) dan sekaligus rapat kordinasi daerah (rakorda) di wilayah Jabar, pada  3-6 Juni 2024 lalu.

 

Kegiatan tersebut tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana semua pengurus DPW ikut serta. Namun, kali ini hanya pengurus harian yakni Ketua DPW Ustadz Hidayatullah, Bendahara Ustadz Hasby Al Faruqi, Sekretaris Ustadz Andi Ahmad Suhendar dan Ketua Departemen Organisasi Ustadz Noval Abdullah yang mendampingi.

 

Hal ini dilakukan mengingat beberapa pengurus DPW lainnya mengikuti kegiatan program masing-masing. Selain itu, juga agar kegiatan ini lebih efektif dan efisien.

 

Pada 3 Juni, turda dan rakorda dilakukan di Rayon Baraga yang meliputi DPD Kabupaten Bandung Barat, DPD Kota Cimahi, DPD Kabupaten Bandung (Cisema), DPD Kota Bandung, dan DPD Kabupaten Garut. Acara yang penuh semangat ini bertempat di kampus Qur’an Center Cilengkrang.

 

Rakorda Hidayatullah 2024 Rayon Bandung Raya dan Garut ( foto: dadang kusmayadi)

Pada 4 Juni turda dan rakorda dilakukan di Rayon Timur yang meliputi DPD Indramayu, DPD Kuningan, DPD Kota Cirebon,  DPD Kabupaten Cirebon, DPD Banjar dan DPD Tasikmalaya. Acara yang berlangsung hangat ini bertempat di DPD Indramayu.

 

Rakorda Hidayatullah 2024 Rayon Timur ( foto: dadang kusmayadi)


Selanjutnya, pada 5 Juni kegiatan berlanjut di Rayon Tengah yang meliputi DPD Karawang, DPD Purwakarta, DPD Kota Bekasi dan DPD Kabupaten Bekasi. Kali ini acara bertempat di DPD Hidayatullah Kota Bekasi. Baik tuan rumah maupun peserta, menyambutnya dengan penuh optimis.

 


Rakorda Hidayatullah 2024 Rayon Tengah ( foto: dadang kusmayadi)




Kegiatan berakhir pada 6 Juni di Rayon Barat. Adapun DPD yang masuk dalam rayon ini yakni  DPD Sukabumi, DPD Cianjur, DPD Depok, DPD Kota Bogor dan DPD Kabupaten Bogor. Acara ini semarak dan bertempat di DPD Kabupaten Bogor.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPW Hidayatullah Jabar Ustadz Hidayatullah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting. “Kegiatan turda yang digabung dengan rakorda ini untuk memastikan jalan tidaknya roda organisasi,” ujar Hidayatullah.

 

“Selain itu, untuk menguatkan hati rekan-rekan dalam berjuang di lembaga Hidayatullah,” imbuhnya.

 

Bendahara DPW Ustadz Hasby mengingatkan para pengurus DPD dan amal usaha dalam mengelola keuangan harus sesuai standarisasi.

 

“Potensi pendapatan organisasi itu bisa didapat dari  iuran wajib anggota, kontribusi amal usaha dan lainnya,” ungkapnya.

 

Ia juga menegaskan, “Kuncinya, kader selain memahami  PO Pendanaan juga memiliki komitmen untuk melaksanakannya.”

 

Adapun Bendahara Ustadz Suhendar menyampaikan hal-hal yang berkaitan kesekretariatan. “Ini penting. Setiap DPD dan amal usaha agar melengkapi legalitasnya, seperti SKT Kesbangpol, SK domisili, data kader, dan profil lembaga,” paparnya.

 

“Selain itu, akte yayasan, SK Kemenhukam dan lain sebagainya,” ucapnya.

 

Sementara Ustadz Noval, mengajak para pengurus DPD dan amal usaha untuk taat dalam berorganisasi. “Seorang kader Hidayatullah harus menerima tugas dan melaksanakannya dengan ikhlas dan sepenuh hati,” tegasnya. [ ]

 

Reporter: Dadang Kusmayadi

 

Editor: Iman