Rakor Kampus Madya dan Orpen se-Jabar 2024 Tumbuhkan Semangat Fastabikul Khairat


foto: dadang kusmayadi

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG - - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Barat menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Kampus Madya se-Jabar, Rabu (26/6/2024).

 


Rakor yang bertema "Konsolidasi Jatidiri, Organisasi, dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik" ini berlangsung di Aula Yayasan Hayatan Thayyibah Hidayatullah Bandung, diikuti oleh Kampus Madya Yayasan Hayatan Thayyibah Hidayatullah Bandung dan Kampus Madya Manarussalam Hidayatullah Cirebon.

 


Ketua DPW Hidayatullah Jabar, Ustadz Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakor ini bertujuan  untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan amal usaha kampus madya, mengingat kampus madya ini dalam binaan DPW.

 


"Harapannya terjadi percepatan, konsolidasi, sinergi dan fastabikul khairat," ujar Hidayatullah.

 


Lebih lanjut ia mengingatkan berkaitan tri konsolidasi, yaitu jatidiri, wawasan, dan organisasi.

 

Selain Ketua DPW, pengurus harian lainya juga memberi arahan yakni Sekretaris Ustadz Andi Ahmad Suhendar dan Bendahara Ustadz Hasby al Faruqi.

 

Acara ini diakhiri dengan diskusi hangat dan penuh keakraban.

 

foto: dadang kusmayadi


Rakor Orpen

 

Selain Rakor Kampus Madya, kegiatan berlanjut dengan Rakor dan Konsolidasi Orpen/Amal Usaha se-Jabar, Kamis (27/6/2024).

 


Acara tersebut dihadiri oleh DPW , Dewan Murabbi Wilayah (DMW), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Pos Da'i, Korps Mubaligh Hidayatullah (KMH), dan Pemuda Hidayatullah.



foto: dadang kusmayadi


Selain itu, ada juga Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hidayatullah, SAR Hidayatullah, dan Mushida.

 


Yang menarik, sebelum presentasi diawali dengan pembacaan pantun.

 


"Petir bukan sembarang petir, petir merambat ke pagar besi. Hadir bukan sembarang hadir, hadir untuk rapat koordinasi," ujar Ustadz Anton al-Jundi, anggota DMW Jabar.

 


"Jalan pagi mendapat nasi. Terjun ke sawah cari surabi. Senang sekali bisa rapat koordinasi, membangun ukhuwah dan sinergi," imbuhnya.*

 

Reporter: Dadang Kusmayadi

 

Editor: Iman